3 Wisata Air Terjun Terbaik Di Sentul | Wisata Alam Curug Terpopuler Di Bogor

Wisata air terjun merupakan wisata alam yang tak pernah sepi pengunjung, terlebih kala waktu libur tiba. Hampir di banyak tempat wisata curug di Bogor, dipenuhi oleh para wisatawan yang ingin berlibur. Pada umumnya mereka menginginkan berlibur dengan suasana alam yang asri, serta mencoba kesegaran air terjun tersebut.

Bogor seperti yang telah umum diketahui, bahwasanya dengan bentang alam daratan tinggi mempunyai cuaca yang sejuk, serta panorama alam yang masih tergolong sangat asri. Sehingga cukup banyak terdapat tempat wisata alam di Bogor, yang mampu membuat siapapun tertarik untuk dapat berlibur. Memiliki beberapa gunung serperti Gunung Salak dan Gunung Gede, menjadikan daerah ini sangat kaya akan alam indahnya. Menjadi daerah hilir air yang mengalir hampir ke beberapa kota disekitarnya seperti contohnya Jakarta, membuat kehadiran kota Bogor di nilai cukup penting. Namun ada pula kalanya, kota ini di salahkan akibat kiriman air yang tentunya akan menggenangi Ibukota. Namun, bukan itu yang menjadi sorotan utama dalam konten artikel kali ini.

Terletak tak jauh dari pusat ibukota Jakarta dan beberapa kota pendukung seperti Bekasi, Sukabumi hingga Bandung, menjadikan Bogor sebagai salah satu tujuan wisata yang cukup populer bagi banyak kaum urban. Mengingat gaya kehidupan di kota-kota besar yang menuntut setiap individunya dapat pintar menyesuaikan diri dengan banyak problematika sehari-hari, sehingga potensi akan stress cukup tinggi pada masyarakat perkotaan. Oleh karena alasan tersebut, menrefresh sejenak pikiran agar suasana hati kembali tenang dan ceria sangat penting adanya. Liburan merupakan salah satu cara terlogis untuk menjawab permasalahan tersebut. Ada pendapat yang menyatakan, jikalau liburan memiliki arti dekat dengan gaya hidup hedonisme, pernyataan tersebut memang tak bisa dikatakan benar ataupun salah, semua dikembalikan lagi terhadap persepsi dari masing-masing. Liburan sebetulnya tak butuh biaya yang besar, semua tergantung gaya liburan seperti apa yang kamu inginkan. Bagi mereka yang gemar dengan kegiatan outdoor atau backpacker contohnya, berlibur dengan gaya seperti ini dapat meminimalis pengeluaran namun pengalaman seru tetap didapatkan. 

Bagi kamu yang gemar dengan berlibur demikian, kota Bogor mempunyai banyak lokasi tempat wisata yang dapat dijadikan rekomendasi, seperti contohnya tempat wisata di Sentul. Daerah kawasan terpadu Sentul memang selalu mempunyai kharisma dan daya tarik bagi banyak orang. Mulai dari hunian elit dengan tata letak yang cukup estetika, membuat banyak orang senang kala berada di kawasan ini. Selain hal tersebut, ternyata Sentul masih menyimpan potensi lainnya seperti wisata alam di Sentul. Dimana terdapat setidaknya lebih dari 12 lokasi curug atau air terjun yang dapat kamu kunjungi. Dari sederet nama wisata curug di Sentul, tentulah pasti ada yang menjadi tujuan terfavorit bagi banyak wisatawan. Mulai dari tua hingga muda, ataupun bagi mereka yang beralasan ingin berlibur dengan biaya yang cukup terjangkau, wisata curug di Sentul memang memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi mereka. Penasaran seperti apa curug-curug terbaik yang ada di Sentu, Bogor? ada baiknya kamu simak dalam artikel dibawah ini.

Pada siang hari ini, saya akan mengulas perihal 3 wisata air terjun terbaik di Sentul atau wisata alam curug terpopuler di Bogor. Semoga informasinya dapat dijadikan sumber referensi tambahan bagi kamu ataupun para pembaca budiman sekalian.

Seperti dalam penjelasan di awal, bahwa terdapat banyak lokasi curug di Sentul yang dapat dijadikan opsi destinasi liburan. Dengan bentang alam yang masih asri serta jernihnya air menjadi penyegar yang positif bagi pikiran yang penat akan rutinitas sehari-hari. Dengan biaya yang cukup terjangkau bagi banyak kalangan masyarakat, menjadikan tempat wisata ini selalu ramai diserbu banyak wisatawan. Berikut adalah 3 nama atau lokasi wisata air terjun/curug di Sentul, Bogor terbaik yang wajib untuk dikunjungi. 

1. Curug Putri Kencana

Curug Putri Kencana
segarnya curug putri kencana
Curug cantik nan unik ini, banyak dikenal pula dengan nama Curug Kencana. Terletak di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Keindahan Curug Putri Kencana mampu membuat banyak pengunjung terpukau akan pesonanya. Memiliki beberapa kolam alami berbentuk berundak-undak dan air jernih, membuat para pelancongnya betah untuk berlama-lama di curug ini. 

Bagi kamu yang gemar dengan kegiatan outdoor, terdapat pula lokasi camping ground yang dapat kamu gunakan untuk bercamping ceria bersama para kerabat. Ingin mencoba sensasi lain yang memacu adrenalin? cobalah untuk lompat ke dalam kolam dari jembatan bambu yang terdapat di sekitar camping ground tersebut. Kamu dapat membaca selengkapya tentang Wisata Curug Putri Kencana, Sentul.

2. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo
suasana curug leuwi hejo
Curug yang mulai populer kurang lebih sejak 2015, ini mampu membuat siapapun pengunjungnya berdecap kagum akan keindahan Curug Leuwi Hejo. Memiliki nama yang berarti "Leuwi adalah Kolam" dan "Hejo adalah Hijau", sehingga curug ini memiliki sebuah kolam atau aliran air terjun yang berwarna hijau yang sangat indah. Warna jernih air hijau tosca yang berpadu padan dengan bebatuan alam beraneka bentuk serta ukuran, mampu menyejukan banyak pasang mata yang memandang.

Meskipun Curug Leuwi Hejo pernah ditutup karena sebuah musibah longsor, namun beberapa waktu yang lalu setelah dilakukan perbaikan disegala sektor, akhirnya curug cantik ini dibuka kembali untuk umum. Ingin merasakan pengalaman seru cliff jumping lompat dari atas air terjun? ditempat inilah kamu dapat memuaskan hasrat petualangan kamu. Mengingat segala potensi wisata yang terdapat di Curug Leuwi Hejo, maka pantaslah jika tempat ini dimasukkan dalam list wisata air terjun terbaik di Bogor. Kamu dapat membaca selengkapnya tentang Wisata Curug Leuwi Hejo.

3. Curug Hordeng

Curug Hordeng
berenang di curug hordeng

Cukup unik memang mendengar nama curug yang satu ini, hal tersebut bukan karena tanpa alasan. Pasalnya air terjun unik ini memiliki bentuk kucuran yang melebar menyerupai sebuah tirai atau hordeng. Penasaran dengan deras kucurannya? cobalah untuk berdiri dibawahnya, sensasi layaknya sedang dipijat akan terasa. Berenang sepuasnya di Curug Hordeng, memberikan kesegaran dan keceriaan lebih, layaknya dapat bersatu dengan alam begitu menenangkan hati. 

Ingin bermalam di kawasan Curug Hordeng? kamu dapat mencoba camping di Bukit Masigit. Bertaburan bintang dilangit malam yang tenang seakan menjadi pelengkap kala berlibur di Curur Hordeng. Tak puas hanya datang kesatu lokasi air terjun, tak perlu khawatir masih terdapat setidaknya sekitar 3 curug lainnya, seperti Curug Ciburial, Curug Kembar dan Curug Leuwi Buluh Leseung. Baca secara detail tentang Wisata Curug Hordeng, Sentul

Mengingat semua kecantikan dan potensi wisata yang terdapat di ketiga curug ini, memang pantaslah jikalau wisata air terjun ini cukup populer dikalangan para traveller. Terbukti dengan banyaknya yang mengupload foto-foto indah tempat ini, menambah daya tarik bagi banyak orang untuk dapat berkunjung secara langsung wisata di Sentul yang satu ini. 

Melihat semua yang tersaji dalam keindahan panorama alam di Indonesia, maka patutlah diri ini berbangga hati. Tuhan telah menganugrahi alam ini dengan kekayaan yang luar biasa, bersyukur dan ikut berperan dalam menjaga kelestariannya adalah hal kecil yang wajib rasanya untuk dilakukan setiap warga negara. Walaupun terkadang masih saja ada opnum jahil yang melakukan tindak vandalisme yang cukup mengganggu, namun cukuplah mereka saja yang BODOH. Pasalnya makhluk paling bijak adalah tumbuhan dan hewan, sedangkan manusia? BELUM.

Kamu dapat pula membaca tentang Curug Cikaso Ujung Genteng.

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal 3 wisata air terjun terbaik di Sentul atau wisata alam curug terpopuler di Bogor. Semoga informasinya dapat membantu dan berguna bagi kamu ataupun para pembaca budimana dimanapun kamu berada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel