Wisata Bandung dan Tempat Wisata Alam Di Bandung

Wisata Bandung dan tempat wisata alam di Bandung yang wajib di kunjungi anda dan juga anggota keluarga. Disamping memiliki aneka macam wisata kuliner bandung atau makanan khas bandung dan memiliki cuaca yang sejuk namun juga memiliki potensi alam yang sangat menarik untuk anda datangi.

Bandung yang juga merupakan pusat pemerintahan di propinsi jawa barat namun ternyata juga banyak menyimpan banyak tempat yang sangat menarik untuk di singgahi terlebih-lebih khususnya bagi anda yang ingin melepas rasa lelah dari berbagai kesibukan pekerjaan atau dalam istilah lain yaitu liburan.

Adapun salah satu dari keindahan dari alam wisata yang di berada di daerah Bandung yaitu mempunyai suhu udara yang sangat dingin/adem sehingga situasi seperti ini akan sangat cocok sekali untuk di jadikan sebagai kota tujuan berwisata atau berlibur

Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi info perihal wisata Bandung dan tempat wisata alam di Bandung. Berikut contoh wisata Bandung yang ada yaitu:

 Wisata Bandung Dan Tempat Wisata Alam Di Bandung 

Wisata Bandung
Bandung

1. Floating Market 
adalah tempat wisata unik yang berlokasi di Lembang. Floating Market menawarkan aneka jenis makanan khas Bandung, sangat cocok untuk para pecinta kuliner. Dengan cuaca yang sejuk dikarenakan berada di daratan tinggi Floating Market juga menawarkan nuansa alam yang sangat asri dengan perpaduan danau buatan yang membuat pengalaman kuliner anda sangat menarik karena para pedangan makanan menawarkan dagangannya diatas perahu. Uniknya Floating Market menggunakan koin pengganti untuk transaksi pembelian makanan anda, koin yang digunakan 2 jenis yaitu untuk pecahan Rp 5000 dan juga Rp. 10.000.
Wisata Bandung
suasana floating market


2. Maribaya
adalah wisata berikutnya di daerah Lembang. Maribaya berletak di utara kota Bandung memiliki sumber mata air panas, air terjun dan juga taman yang sangat asri. Dengan luas area 6 Ha, Maribaya menyajikan suasana hutan yang sangat asri di kelilingi pohon-pohon besar berdiri menjulang. Terdapat pula 2 lokasi air terjun atau Curug Cigulung dan Curug Cikawari menambah eksotis tempat ini.

Wisata Bandung
maribaya

3. Cikole
Bermain ke Cikole sangat menyenangkan bersama keluarga atau sahabat dengan cuaca sejuk, hutan pinus dan juga pohon-pohon besar sebagai bonusnya.  Lebih lagi jika anda dapat merasakan agar bisa bermalam disini, dimana di Cikole terdapat kamar-kamar kecil yang eksotis yang di disain hangat dan nyaman. Bagi yang ingin merasakan sensasi wisata alam, terdapat pula area bumi perkemahan sehingga anda dapat membawa tenda untuk camping, jika anda malas atau lupa membawa tenda tidak perlu khawatir terdapat pula tenda-tenda yang disewakan. Kalau anda bermain di Cikole sepulangnya ada dapat mampir ke tempat wisata lainnya yang berdekatan lokasinya seperti Tangkuban Perahu, Farmhouse dan Kebun teh Lembang. Kamu dapat membaca secara detail Tempat wisata Cikole Lembang.

Wisata Bandung
asrinya cikole

4.Teras Cikapundung
adalah salah satu lokasi wisata yang terletak Babakan Siliwangi, di Teras Cikapundung berada dipinggir aliran sungai Citarum lokasinya tidak jau dari pusat kota Bandung. Kesan terbaik jika anda datang ketempat ini disaat malam dikarenakan kelap kelip lampu sangat indah menghiasi Teras Cikapundung.

Wisata Bandung
teras cikapundung

5. Tebing Keraton
berlokasi di Dago Pakar Bandung, tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Dengan jalur jalan ketempat ini agak menanjak anda dapat menikmati pemandangan bukit-bukit disebelah kiri dan disebelah kanan terdapat pohon-pohon besar. Sesampainya di Tebing Keraton anda bisa sekedar makan dan bersantai bercanda dengan seluruh anggota keluarga atau sahabat anda. Bagi anda yang suka dengan hobi foto, maka Tebing Keraton menawarkan view yang sangat indah dimana terdapat ujung tebing yang diberi pagar dengan pemandangan lepas bukit-bukit hutan dan juga lembah yang mengelilingi tempat ini. Untuk pengunjung yang memunyai nyali anda dapat keluar pagar sedikit dimana ada terdapat batu-batu besar yang membantu anda mendapatkan angle-angle foto yang bagus.

Wisata Bandung
berfoto ria di tebing keraton

6. Penangkaran Rusa Rancaupas
adalah tempat wisata penangkaran hewan rusa yang terdapat  di Ciwidey Bandung selatan. Dimana ditempat ini anda dan juga anggota keluarga atau sahabat-sahabat dapat berinteraksi dengan hewan rusa yang lucu serta lincah ini. Dapat pula membeli atau membawa sayuran wortel agar dapat memancing agar para rusa datang pada anda.

Wisata Bandung
rusa di rancaupas

7. Curug Batu Templek
terkenal dengan keindahan air terjun yang mengalir atau menerjang batu-batu besar. Dikarenakan air terjun ini memiliki beberapa tingkat batu besar maka curug ini aliran airnya tidak begitu deras sehingga aman namun anda tetap harus berhati-hati mengingat sebagian batu yang ada terdapat lumut yang lumayan licin. Curug Batu Templek berlokasi di Pasar Impun jika anda dari arah Cicaheum maka belok kiri setelah Lapas Sukamiskin kemudian terus ke atas hingga ke jalan Pasir Impun kemudian ke jalan Cisanggarung.

Wisata Bandung
indahnya batu templek


8. Kawah Putih Ciwidey
adalah sebuah kawan belerang yang terletak di Bandung selatan. Jalur menuju tempat ini melewati gunung dan bukit-bukit sehingga makin terasa sensasinya. Saat anda tiba dipintu masuk area Kawah Putih maka anda diberikan pilihan jika anda datang dengan sepeda motor maka anda bisa parkir dibagian bawa pintu masuk kemudian anda bisa melanjutkan perjalanan ke kawah dengan menaiki kendaraan khusus yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Kemudian saat berada di area kawah anda diberikan waktu maksimal 15-20 menit saja mengingat bau menyengat belerang yang dapat berbahaya bagi anda. Jika sempat anda bisa meneruskan ke tempat wisata lainnya yang berdekatan seperti kolam air panas Ciwalini.

Wisata Bandung
kawah putih

9. Sanghyang Heuleut
adalah danau kecil yang dikelilingi dengan tebing-tebing batu besar dan pohon-pohon besar. Sanghyang Heuleut mempunyai aliran air terusan hingga memiliki 2 danau kecil lainnya, yaitu Sanghyang Tikoro dan juga Sanghyang Poek. Di tempat ini anda dapat merasakan adrenalin dengan melompat bebas dari atas tebing ke air sungguh sensasi yang menantang. Tempat wisata ini berlokasi di kawasan PLTA Saguling, Bandung barat.

Wisata Bandung
sanghyang heuleut

10. Situ Cisanti Pengalengan
tempat wisata ini berupa danau atau situ dimana ini adalah hulu dari aliran sungai citarum. Situ ini memiliki hijau dan sejuknya suasana pepohonan tinggi menjulang. Untuk anda para penghobi foto tempat ini salah satu destinasi wajib dimana anda bisa mempunyai foto dipinggir situ atau dijembatan yang telah disediakan oleh pengelola. Situ Cisanti dikelilingi oleh beberapa gunung seperti Gunung Wayang sebagai sumber mata airnya, Gunung Rakutak, Gunung Malabar, Bukit Bedil dan Gunung Kendang yang merupakan perbatasan Bandung dan Garut.

Wisata Bandung
sejuknya situ cisanti

11. Kampung Layung
adalah tempat wisata yang terpusatkan oleh danau atau situ yang dikelilingi oleh pondok-pondok kecil yang disediakan oleh pihak pengelola. Dimana ditempat ini anda dan anggota keluarga serta sahabat-sahabat dapat makan bersama, bersantai dan berfoto-foto ria. Kampung Layung Dusun Bambu berlokasi dijalan Kolonel Masturi KM 11 Cisarua Bandung barat. Anda dapat juga membaca wisata Jogja atau tempat terbaik berwisata di kota Jogja

Wisata Bandung
suasana kampung layung

12. Pemandian Air Panas Ciwalini
adalah kolam pemandian air panas yang berlokasi di Ciwidey. Pemandian air panas ini memiliki 4 kolam besar dengan beberapa wahana air disetiap kolamnya. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama seluruh anggota keluarga. Lokasinya yang berdekatan dengan wisata Kawah Putih sehingga menjadi salah satu destinasi tempat wiata yang sangat ramai. Pemandian ini buka dari pukul 06.00-17.00 dengan biaya tiket masuk sekitar kurang lebih Rp. 20.000/orang.

Wisata Bandung
seru mandi di ciwalini

13. Puncak Palintang
bagi anda penghobi bersepeda gunung, wajib mencoba jalur ke Puncak Palintang ini, dengan track yang cukup menantang namun menyajikan keindahan wisata alam dan juga suasana yang sejuk. Lokasi tempat wisata ini berada di Kampung Palintang, Desa Cipanjalu, Cilengkrang Bandung timur.

Wisata Bandung
coba bersepeda downhill di puncak palintang

14. Kawah Rengganis
terlekak di desan Cibuni, Rancabali Ciwidey. Dengan bernuansakan kawah belerang, batu-batu besar serta semburan asap uap panas makin menambah kecantikan tempat ini. Walaupun kawah ini tidak begitu terkenal sepeti Kawah Putih namun antusias wisatawan cukup besar terhadap Kawah Rengganis ini. Letak Kawah Rengganis tidak terlalu jauh dengan Kawah Putih kurang lebih jarak tempuh hanya sekitaar 10 Km.

Wisata Bandung
kawah rengganis

15. De'Ranch
berlokasi di Lembang tempat wisata alam ini menarkan anda dan seluruh angota keluarga serta para sahabat agar dapat bermain bersama, makan bersama serta bersantai ria. Untuk pemandangan alamnya De'Ranch menawarkan udara sejuk dan juga seluruh area yang sengaja ditata cantik ini dapat memanjakan mata dan juga pikiran anda. Salah satu favorite stiap pengunjung De'Ranch adalah dapat berkeliling area dengan menunggangi kuda ataupun sekedar berfoto.

Wisata Bandung
bergaya seperti koboy di de'rach

Selain tempat wisata diatas, Bandung memiliki pula tempat wisata bersejarah ditengah kota seperti contohnya sepanjang Jalan Braga, Jalan Asia Africa hingga ke arah Alun-alun Kota Bandung. Selain wisata alam dan wisata sejarah, Bandung juga memiliki beberapa taman kota yang cantik dan tertata rapih dengan berbagai fungsinya serta wisata kuliner khas. Sungguh kota yang menyenangkan.

Demikianlah sedikit informasi seputar tempat-tempat wisata bandung dan tempat wisata alam di bandung yang dapat saya sampaikan semoga postingan ini bisa bermanfaat sekaligus membantu bagi anda yang masih belum tahu mengenai beragam tempat wisata di Bandung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel