Info BJBR BeeJay Bakau Resort Tempat Wisata Di Probolinggo

BeeJay Bakau Resort atau BJBR merupakan tempat wisata di Probolinggo yang cukup populer, mengingat keberadaannya yang dirasakan cukup penting ditengah kehidupan para warga Probolinggo khususnya. Taman wisata bakau yang satu ini memang memiliki fasilitas lengkap dan juga biaya yang terjangkau bagi banyak lapisan masyarakat. 

Sebagai destinasi liburan, wisata BJBR memang menyediakan berbagai fasilitas dan wahana air yang cukup beragam, mulai dari resort, kolam air asin hingga beberapa spot untuk berfoto ria. Mengingat antusiasme yang cukup tinggi, tempat wisata ini terus melakukan perbaikan serta penambahan sarana dan prasarana guna menunjang segala kebutuhan para wisatawan. Letak yang tak terlalu jauh dari pusat kota Probolinggo menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi terlebih kala waktu libur tiba.

Jika pada umumnya, objek wisata yang sudah populer memasang harga tiket yang cukup mahal, namun lain halnya bagi BJBR. Dengan diusung sebagai tempat wisata keluarga, pihak pengelola memang secara sengaja tak memato harga yang tinggi dengan tujuan ingin berbagi kebahagiaan pada masyarakat luas. Jika beberapa waktu lalu saya pernah mengulas tentang Air Terjun Madakaripura, maka kali ini masih dalam satu kota yang sama yaitu Probolinggo. Ingin tau ada apa saja yang terdapat di BeeJay Bakau Resort? ada baiknya kamu simak terlebih dahulu info lengkapnya dibawah ini.

Pada siang hari ini saya akan memaparkan secara detail perihal info BJBR BeeJay Bakau Resort tempat wisata di Probolinggo. Semoga segala informasi yang akan disampaikan dapat diterima dan dijadikan sebagai referensi tambahan bagi kamu ataupun para pembaca budiman lainnya.

ikon bjbr
ikon dari BJBR
Lokasi BJBR terletak di Jl. Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Probolinggo, Jawa Timur. Dimana dari domisi kamu saat ini, kamu hanya cukup menuju kota Probolinggo dengan menggunakan akses Jl. Pantura (Surabaya-Malang-Pasuruan-Probolinggo) dan bila dari arah selatan Jl. Lingkar Selatan (Bali-Banyuwangi-Situbondo-Lumajang-Jember). Kemudian kamu cukup arahkan menuju Pelabuhan Perikanan Mayangan dengan mengikuti rambu petunjuk jalan yang sudah banyak tersedia di kota Probolinggo. Setibanya di pos masuk area pelabuhan, kamu akan dikenakan biaya masuk perkendaraan sesuai dengan jumlah penumpang, untuk 1 mobil dengan 6 orang penumpang akan dikenakan sekitar Rp. 5000. Setelah itu, kamu dapat langsung masuk menuju pintu masuk BJBR yang terdapat disamping pos masuk tersebut. Seperti dalam penjelasan di awal perihal biaya masuk BJBR terbilang cukup terjangkau, dimana hanya dikenakan sekitar Rp. 15.000/orang. Namun untuk 2017, terhitung mulai Januari harga tiket tersebut akan naik sekitar Rp. 40.000/orang. Pihak pengelola mengakui bahwasanya mereka terpaksa menaikkan harga dengan alasan untuk menutupi biaya oprasional taman ini yang tak sedikit jumlahnya. Pasalnya sejak dibuka sekitar 4 tahun lalu, BJBR dimiliki oleh pihak perorangan asal Makasar dan Pihak Pemprov pun tak memberikan bantuan apapun.

masuk area pelabuhan
pos masuk kawasan pelabuhan
plang petunjuk
petunjuk jalan

pintu masuk bjbr
pintu masuk BJBR

tiket
tiket masuk BJBR
Bicara perihal fasilitas, BJBR terbilang cukup lengkap tak kalah dengan tempat wisata di kota-kota besar lainnya. Dimana sudah tersedia fasilitas sebagai berikut,
  • Bungalow
  • The CATerpillar
  • Gedung Serba Guna
  • Rest-O-Tent Resto
  • Kafe Tenda
  • Kedai Digital
  • Musholat di atas laut
  • Permainan Wahana Air
  • Flying Fox
  • Water Splash
  • Piramida Botol
  • Outbond Pantai
  • Voli Pantai
  • Futsal Pantai
  • Ekowisata Bakau
  • Lorong Seribu Payung
  • Gembok Cinta
  • Study Lingkungan
  • Becak Wisata
  • Perahu Catamaran
  • Jalur Bersepeda
  • Ikon I Love BJBR
  • BJ Mart
  • Globe BJBR
  • Lampion Karakter
  • Fantasy Land
  • Ladang Bunga Matahari
  • Lukisan 3D
  • Foto Booth
  • Lokasi Parkir Luas
Memiliki area yang cukup luas, memberikan pula kebebasan pada para pengunjung untuk leluasa menikmati segala sarana dan fasilitas yang ada. Untuk tiket yang sudah diberikan oleh petugas, usahakan jangan hilang pasalnya untuk masuk ke beberapa area, para wisatawan haruslah menunjukkan tiket tersebut. Sebelum lanjut, kamu dapat pula membaca tentang KenPark Surabaya.

Bagi kamu yang ingin datang dengan membawa sanak family, wisata Pantai BJBR memang cukup direkomendasikan. Pernah beberapa kali diliput dalam acara traveling di stasiun televisi swasta, membuat nama BJBR makin dikenal oleh khalayak luas. Sebagai taman wisata mangrove yang diusung dengan tema education and fun ini, memberikan berbagai keceriaan dan keseruan bagi seluruh anggota keluarga. Bagi kamu para remaja pun tak perlu khawatir, dimana BJBR pun telah melengkapi berbagai spot untuk berfoto atau berselfie ria. Salah satu spot andalannya ialah Gembok Cinta, dimana telah disediakan tempat berupa tembok kawat yang akan digantungkan banyak nama-nama pasangan yang telah dikaitkan dengan sebuah gembok, cukup romantis bukan? Untuk dapat menggantungkan nama kamu dan pasangan, kamu hanya cukup merogoh kocek sekitar Rp. 20.000/gembok saja (include costum couple).

masuk area hutan mangrove
masuk hutan mangrove
suasana hutan mangrove
hutan mangrove

keliling hutan mangrove
keliling hutan mangrove


gembok cinta
suasana Gembook Cinta
Untuk kamu yang membawa putra putri, kamu dapat secara aman memberikan pengalaman berenang di kolam air asin yang terdapat ditengah kawasan BJBR. Dimana kolam tersebut hanya memiliki kedalaman sekitar 1 meter dibagian tengahnya, sehingga cukup aman bagi anak-anak namun tetap saja butuh pengawasan orang tua. Selain itu masih terdapat keseruan lainnya bagi putra-putri yakni mencoba beberapa wahana air seperti outbond, flyng fox, perahu kano, perahu bebek hingga arena fantasy land dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang ingin menaiki perahu kano, kamu diharuskan membeli tiket dengan biaya sekitar Rp. 10.000/perahu kano single dan untuk perahu kano double/perahu bebek sekitar Rp. 20.000/perahu. Kemudian untuk menambah pengetahuan dan wawasan anak, terdapat pula beberapa keterangan tentang aneka tanaman hutan bakau yang hidup di kawasan ini. Sehingga kamu pun dapat memberikan pengertian tentang pentingnya menjaga ekosistem alam sejak dini. Sangat positif bukan?

papan informasi bakau
papan informasi bakau
suasana bjbr
suasana kolam air asin

tiket perahu kano
tiket perahu kano single

tiket perahu kano2
tiket perahu kano double/bebek

piramida botol
piramida botol

waterboom
waterboom

fantasy land
arena fantasyland

lorong seribu payung
lorong payung seribu
Lelah setelah berkeliling dan bermain di BJBR kamu pun dapat bermalam di bungalow yang telah disediakan. Dimana didalamnya telah tersedia beragam furnitur modern dan lengkap guna kenyamanan kamu sekeluarga. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau (include sarapan), perihal type bungalow dapat disesuaikan dengan jumlah orang dengan maksimal kapasitas hingga 9 orang.Tertarik untuk menginap di BJBR? ada baiknya kamu lakukan reservasi terlebih dahulu dengan mengakses websitenya atau menghubungi beberapa kontak marketing seperti contohnya "Nisa - 085232392645".

bakau resort
berfoto di BeeJay Resort
bungalow
bungalow

bersepeda
berkeliling BJBR

musolah di atas laut
musholah di atas laut
Bicara tentang urusan perut, rasanya tak perlu khawatir. Pasalnya BJBR pun telah menyediakan Kafe Tenda dan Rest-O-Tent yang siap menyajikan berbagai jenis masakan nusantara, seafood hingga mancanegara yang dapat kamu pilih, untuk harganya pun cukup terjangkau.

kafe tenda
kafe tenda
Berbagi keceriaan dan kebahagiaan untuk berlibur bersama memang terasa begitu mengasyikan. Tak membutuhkan biaya yang besar guna hanya mendapatkan hal tersebut, dengan contoh mengunjungi Beejay Bakau Resort pun kamu bisa mendapatkan paket liburan yang cukup lengkap.

*Tips
  • Gunakanlah GPS pada HP Smartphone untuk acuan panduan lokasi BJBR.
  • Masukkanlah makanan/minuman yang kamu bawa dalam tas agar bisa dibawa kedalam area BJBR.
  • Sediakan lotion anti nyamuk, mengingat lokasinya adalah hutan bakau.
Menghabiskan waktu bersama dengan keluarga di BJBR menjadi kebahagiaan tersendiri. Pasalnya mencintai keluarga adalah sebuah amanah dari setiap manusia yang telah diberikan oleh Sang Maha Kuasa. Oleh karena itulah Rumah bukan hanya sekedar tempat, namun melainkan adalah orang yang didalamnya. Jika anda kembali saat orang-orang tersebut tak ada, maka itu bukanlah rumah.

Kamu pun dapat membaca juga tentang Kawah Wurung Bondowoso dan Pantai Sendiki Malang.

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal info BJBR BeeJay Bakau Resort tempat wisata di Probolinggo. Semoga semua informasi yang terkandung dalam artikelnya dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu atau para pembaca budiman lainnya.