Wisata Kuliner Bandung atau Makanan Khas Bandung

Wisata Kuliner Bandung atau Makanan Khas Bandung memang bukan rahasia umum lagi karena selain kota Bandung mempunyai banyak wisata bandung dan tempat wisata alam di bandung serta mempunyai aneka ragam makanan khas kota kembang ini.


Kuliner Bandung memiliki rasa yang sangat khas masakan sunda yaitu dengan menggunakan banyak rempah-rempah tentunya ini membuat selera makan anda makin meningkat. Selain itu faktor yang sangat mendukung ramainya kota ini diserbu para wisatawan yang sengaja mencari tempat-tempat makan adalah para masyarakat kota ini sangat kreatif dalam ngelola baik dari segi resep, rasa maupun dari segi tempat yang sengaja mereka desain secara unik dan nyaman.

Bicara tentang tempat wisata kuliner Bandung memang sangatlah menarik dan juga banyak ragamnya tentunya kembali lagi dengan selera anda. Anda tidak perlu khawatir tentang harga, harga yang ditawarkan beragam dan tidak akan menguras isi kantong anda.

Pada siang ini saya akan mengangkat aneka jenis wisata kuliner Bandung atau makanan khas Bandung. Berikut uraiannya :

Wisata Kuliner Bandung atau Makanan Khas Bandung

Wisata Kuliner Bandung
Bandung
 
1. Day & Nite Eatery and Grocery
tempat makan satu ini memang unik sekali baik dari makanannya ataupun dari desain interior eksteriornya. Sembari anda menunggu makanan yang telah dipesan jadi anda bisa berfoto ria di bagian indoor ataupun outdoor temat makan ini. Dibagian atas Day & Nite terdapat tempat nongkrong bagi kaula muda mudi bernama Buffy untuk habisnya waktu diakhir pekan. Sesudah anda menyantap makanan anda dapat bercengkrama dengan aneka hewan yang disediakan oleh pihak pengelola di kebun binatang mini. Day & Nite terletak di Dago Giri Jalan Akaza Utama no. 9 komplek Pramestha Resort Town.

Wisata Kuliner Bandung
day & nite eatry and grocery

2. Sapu Lidi
salah satu jagoannya tempat makan yang menjadi magnet para wisatawan mengunjungi Lembang. Selain rasa makanannya yang enak, tempat makan ini menawarkan suasana alami khas pedesaan sehingga anda dapat merasakan makan sambil melihat pemandangan alam dan juga cuaca yang sejuk. Di tempat ini anda akan merasakan makan di tempat saung-saung yang dibuat tepat dipinggir sawah, sungguh pengalaman yang unik.

Sapu Lidi memberikan beragam pilihan menu yang dapat anda sesuaikan dengan selera anda, diantaranya yaitu seperti makanan khas sunda, Indonesia hingga makanan ala Eropa. Tempat makan ini berlokasi di komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung Bandung barat.

Wisata Kuliner Bandung
suasana resto sapu lidi

3. The Kopi Anjis
beralamatkan di Jalan Bengawan no. 34 dan juga di Jalan Suryasumantri no. 25 serta di Jalan Telaga Bodas no. 46, ditempat ini terkenal dengan aneka makananya dengan rasa yang enak. Tempat yang nyaman dan juga rasa makanan yang enak serta harganya yang sangat bersahabat dengan kantong anda menjadi alasan mengapa The Kopi Anjis selalu ramai pengunjung.

Wisata Kuliner Bandung
kopi anjis

4. Nasi Kalong
sesuai dengan namanya tempat ini memang buka di jam 7 malam sampai dini hari setiap harinya. Sangat cocok untuk anda yang mersa lapar sepulang dari aktifitas di kota Bandung, tempat nyaman dan juga makanan yang enak menjadi daya tarik tersendiri di tempat ini. Beralamatkan di Jalan RE Martadinata, Nasi Kalong menawarkan berbagai jenis lauk pauk dengan nasi yang berwarna hitam. Resep andalan menggunakan nasi hitam ini adalah perpaduan antara beras merah yang dimasak bersama kluwek serta ditambahkan bumbu yaitu kelapa parut goreng, bawang merah dan cabai juga dengan bumbu-bumbu lainnya.

Wisata Kuliner Bandung
cobalah cicipi nasi kalong

5. Maja House
adalah temat makan berikutnya yang wajib masuk daftar list wisata kuliner anda, dimana desain unik dan apik tempat ini mampu mendongkrang selera makan anda. Suasana sejuk khas Lembang dan juga pemandangan alam yang cantik baik di siang ataupun di malam hari. Maja House berlokasi di Jalan Sersan Bajuri no. 72.

Wisata Kuliner Bandung
maja house

6. Yogurt Cisangkuy
mencari makanan sehat di Bandung, anda sangat tepat jika mampir ke Yogurt Cisangkuy. Karena tempat ini menawarkan sajian menu makanan sehat yang tentu saja sangat berguna bagi kesehatan dan vitalitas tubuh anda sekeluarga. Tidak perlu khawatir dengan harga di Yogurt Cisangkuy harga setiap makanan dan minuman ini tidak mahal sangat bersahabat dengan isi dompet anda. Lokasinya di Jalan Cisangkuy no. 85 anda bisa masukan tempat ini ke list wisata kuliner anda.

Wisata Kuliner Bandung
suasana yougrt cisangkuy

7. Paskal Food Market 
seperti food market pada umumnya dengan menawarkan berbagai kios-kios penjual makan, namun di Paskal Food Market ini anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Karena anda akan dimanjakan dengan sejuknya cuaca khas kota Bandung dan juga makanan hangat siap menemani saat moment makan bersama anda. Paskal Food Market berlokasi di Pasir Kaliki dekat dengan stasiun Bandung.

Wisata Kuliner Bandung
nikmatnya makan malam di paskal food market

8. Sate Pak Gino
adalah sebuah tempat makan yang berlamatkan di Jalan Sunda no. 70 dan juga saat ini membuka cabang di Jalan Supratman no. 104 serta di Jalan Ahmad Yani no. 361 dengan menu andalannya yaitu sate daging kambing yang sangat lezat dan juga empuk. Beberapa menu lain Pak Gino menawarkan berbagai jenis olahan dengan berbahan dasar sama yaitu daging kambing. Pak Gino memang termasuk salah satu pakar spesialis masakan daging kambing yang ada di Bandung.

Wisata Kuliner Bandung
sate pak gino yang sudah cukup populer

9. Street Gourmet
hadir di kota Bandung dengan konsep yang berbeda, sehingga anda dapat merasakan menikmati makanan sembari berjalan perlahan menyusuri route yang ditentukan. Pada dasarnya Street Gourmet adalah sebuah bis yang disulap menjadi sebuah resto didalamnya, oleh karena itu tak heran jika dinobatkan sebagai pioneer tempat makan berjalan di Indonesia. Jika anda penasaran ingin mencoba silakan datang ke Jalan Cilaki no. 45.

Wisata Kuliner Bandung
sensai unik makan sambil menikmati suasana kota Bandung


10. Raja Rasa
merupakan tempat makan seafood yang cukup terkenal, dimana disini kita dapat menikmati berbagai menu makanan dengan penawaran paket bisa smpai 4 orang. Restoran Raja Rasa biasa buka pukul 10 pagi dan tutup dijam 10 malam. Jika anda teraik ingin merasakan makan dengan nuasa alami khas sunda silakan datang ke alamat Jalan Sentra Ria (depan Mall Sentra Sari) Bandung.

Wisata Kuliner Bandung
tampak depan resto raja rasa

11. Kampung Daun
tempat wisata kuliner dengan menawarkan suasana santai dan juga romantis, dikarenakan Kampung Daun dihiasi dengan pencahayaan yang bagus saat malam hari. Dengan nuansa pedesaan dan juga menu-menu khas sunda sangat ramai didatangi oleh para wisatawan. Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri ini sangat mudah di akses oleh anda yang sedang berlibur di kota Bandung.

Wisata Kuliner Bandung
suasana nyaman dan indah di kampung daun

12. Atmosphere Resto Cafe
sebuah restorant yang menawarkan menu andalan yaitu daging steak, dan juga desain indah dan nyaman dengan konsep lesehan maka tidak salah jika anda memasukan Atmosphere Resto Cafe dalam list wisata kuliner anda di Bandung. Dengan beralamatkan di Jalan Lengkong Besar no. 97 sangat direkomendasikan untuk anda dan juga keluarga.

Wisata Kuliner Bandung
atmosphere cafe

13. Iga Bakar Si Jangkung
berlokasi di Jalan Cipaganti Bandung, berbeda dengan restoran lain. Dimana di tempat ini anda tidak akan menemukan tulang dalam sajian iga bakarnya. Anda akan dipuaskan dengan rasa daging yang gurih bercampur dengan rasa yang manis.

Wisata Kuliner Bandung
iga bakar si jangkung selalu ramai pengunjung

14. Warunk Upnormal
merupakan salah satu tempat makan yang kreatif dan juga banyak inovasi di Bandung. Banyak fasilitas yang anda bisa dapatkan contohnya seperti bermain monopoli sambil menunggu pesanan anda siap dan banyak lagi. Menu andalan di tempat ini adalah berbagai macam olahan indomie yang membuat lidah anda siap bergoyang karena rasanya yang unik. Terletak di Jalan Cihampelas no. 73 dan juga Jalan Suci no. 74 Bandung, selalu ramai dikunjungi para pelanggannya.

Wisata Kuliner Bandung
warunk upnormal

15. Waroeng Setiabudhi
sebuah tempat kuliner di Bandung yang berlokasi du Jalan Setiabudhi no. 175 sangat cocok untuk anda dapat berkumpul bersama para sahabat ataupun berdua bersama kekasih. Dimana Waroeng Setiabudhi menawarkan berbagai jenis rasa dari surabi yang dibuat menggunakan tungku tradisional, dengan metode memasak seerti itu maka anda akan merasakan rasa yang unik dan khas di setiap surabi yang anda pesan.

Wisata Kuliner Bandung
suasana makan yang nyaman di waroeng setiabudhi

16. Pino Pizza
merupatan sebuah resto pizza dengan rasa yang unik dan juga harganya yang sangat terjangkau sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai isi dompet anda. Pino Pizza beralamatkan di Jalan Buah Batu no. 140 ini menawarkan berbagai isi toping pizza, pasta dan juga salad.

Wisata Kuliner Bandung
tampak depan pino pizza

17. Armor Kopi
berlokasi di Taman Hutan Raya, Jalan Ir. Hj. Djuanda, Dago membuat tempat ngumpul ini sangt hijau asri dan juga sejuk. Di Armor Kopi kita bisa memesan cemilan jajanan dan juga secangkir kopi hangat siap mencairkan suasana berkumpul anda.

Wisata Kuliner Bandung
nikmatya kopi dan udara yang sejuk

18. Bubur Ayam Pak Zaenal
berlokasi di Jalan Dago no. 224 atau dikenal juga dengan Jalan Ir. Hj. Djuanda dan dikarenakan bentuk kiosnya yang tidak telalu besar maka anda disarankan untuk berjalan pelan-pelan. Namun jika berbicara soal bubur Pak Zaenal sudah terkenal sejak tahun 80an. Tempat ini selalu ramai dikarenakan selain buburnya yang kental dan juga isi topingnya yang banyak serta ukuran porsinya yang besar. Sebelum beranjak ke hal lainya ada pentingnya juga untuk anda baca informasi seputar Wisata Jogja atau Tempat Terbaik Berwisata Di Jogja

Wisata Kuliner Bandung
bubur ala pak zaenal

19. Jigoku Ramen
merupakan tempat makan yang menyajikan aneka olahan berbahan mie ramen asal negara Jepang namun dimasak dengan cara khas sunda maka akan menghasilkan cita rasa tersendiri bagi penikmatnya. Jigoku Ramen terletak di Jalan Cikutra no. 147 Bandung jika anda ingin mencobanya.

Wisata Kuliner Bandung
cobalah jigoku ramen

20. Cie Rasa Loom
berlokasi di Jalan Terusan Buah Batu ini mempunyai menu andalan yaitu mie aceh, sang pemilik yang asli berasal dari Aceh itu menawarkan rasa yang berbeda jika anda mencoba mie acem buatannya.

Wisata Kuliner Bandung
cie rasa loom

Bandung memang Kota yang sangat memanjakan anda sebagai para pelancong, selain alamnya yang sangat cantik ternyata masih menyimpan begitu banyak wisata kuliner yang dapat kita kunjungi. Diatas adalah contoh tempat-tempat kuliner yang ada di kota Bandung.

Demikian artikel seputar informasi tentang wisata kuliner bandung atau makanan khas bandung yang bisa saya sampaikan tentu saja haraan saya mudah-mudahan kiranya akan dapat berguna untuk menambah sidikit referensi anda sekaligus informasi tentang wisata kuliner di kota Bandung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel