Wisata Farm House Lembang | Farmhouse Bandung

Farm House memang menjadi tempat wisata yang tergolong unik, dengan mengedepankan desain artsitektur pedesaan ala Eropa. Sehingga tak khayal farm house menyedot perhatian khalayak umum. Banyaknya para muda mudi yang datang dan mengupload foto-fotonya, membuat tempat ini kian populer.

Jika pada kesempatan lalu, saya telah mengulas perihal tempat wisata camping di Cikole Jayagiri. Maka kali ini, saatnya Farm House Lembang akan menjadi topik pembahasan dalam artikel kali ini. Jika kamu berkendara dari arah Lembang Bandung, maka letak farm house berada tepat disisi kanan jalan sebelum Cikole. Dimana terdapat sebuah tulisan besar "Farm House Susu Lembang", sehingga tentulah tak kan sulit menemukan tempat ini. Bandung, memang merupakan termasuk surganya tempat wisata yang menjadi tujuan banyak orang. Dengan cuaca sejuk khasnya, mampu membuat siapapun untuk suka berlama-lama di kota ini. 

Farmhouse memang masih menjadi tempat wisata yang tergolong baru, yakni tepatnya pada awal Desember 2015 tempat ini diresmikan. Dengan konsep awal sebuah tempat wisata yang menyediakan sajian susu segar khas Lembang dengan berbagai fasilitas bangunan yang cukup unik. Bagaimana tertarik untuk berkunjung? Sabar, ada baiknya kamu simak terlebih dahulu dalam konten artikel saya kali ini.

Pada siang hari ini, saya akan memaparkan secara detail perihal wisata Farm House Lembang atau Farmhouse Bandung. Semoga informasinya dapat berguna dan membantu bagi kamu ataupun para pembaca budiman lainnya.

farmhouse
Farmhouse terletak di kanan jalan

Farm house memang lebih populer dikalangan remaja, dikarenakan banyak menyediakan berbagai spot unik untuk berfoto. Tak khayal banyak foto-foto dengan angle terbaik dapat kamu dapatkan ditempat ini. Pihak pengelola farm house memang mengaku sengaja menyediakan berbagai bagunan unik guna dapat menghasilkan spot-spot yang cukup photogenic. Sehingga tak heran kala waktu libur tiba, tempat ini selalu ramai diserbu para wisatawan. Seperti halnya pada saat saya datang berkunjung kala hari Minggu, 02/10/2016, jumlah wisatawan yang datang cukup banyak. Sehingga memang agak sulit untuk mendapatkan angle foto terbaik kala itu.

farmhouse6
pintu masuk Farmhouse
Dengan biaya retribusi tiket masuk yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp. 20.000/orang, parkir kendaraan Rp. 5000/motor dan Rp. 10.000/mobil. Terjangkau bukan? kemudian untuk tiket masuk yang telah didapat, janglah kamu buang. Pasalnya dengan tiket tersebut kamu dapat menukarkannya dengan segelas susu murni khas lembang dan juga potongan harga diskon untuk pembelian sosis bakar.

farmhouse5
susu murni khas Lembang
Seperti penjelasan sebelumnya, bahwasanya farm house memang memberikan sensasi liburan yang cukup unik dengan berbagai bangunan unik. Dimana kamu dapat berfoto dengan background air terjun mini, kebun bunga, pedesaan dan pertokoan ala eropa, area mini zoo, rumah the hobbit dan yang paling populer ialah rumah sang kurcaci. Bagi kamu yang mempunyai hobbi berselfie ria, disinilahh tempat yang sangat sesuai untuk menyalurkan hobbi tersebut. Tata letak dan desain bangunan pada farm house memanglah sangat indah, sehingga tak jarang banyak yang memanfaatkannya sebagai lokasi pengambilan foto prawedding. Fasilitas lainnya yang kamu dapatkan ialah kamu dapat pula menyewa kostum tradisional eropa untuk berfoto dengan hanya meroggoh kocek sebesar Rp. 50.000/orang. Dijamin foto yang dihasilkan akan lebih terlihat vitage dan lebih menyatu dengan konsep bangunan.

farmhouse9
berfoto dibagian tengah cafe
farmhouse10
berfoto di toko unik
farmhouse8
desain unik bangunan toko
farmhouse2
berfoto di rumah the hobbit
farmhouse4
gantungan gembok simbol cinta dari para pengunjung

farmhouse3
berfoto ria di taman bunga

farmhouse7
berfoto di rumah kurcaci


*Tips
  • Cobalah datang pada saat weekday, karena biasanya pada saat weekend tempat ini sangat ramai. Sehingga agak lebih sulit mendapakan hasil foto yang baik, karena terlalu banyak orang yang berlalu-lalang.
  • Namun jika kamu datang pada weekend, cobalah datang pada pagi hari. Selain kontras sinar matahari yang tak terlalu tajam, para pengunjung pun masih belum terlalu ramai.
Dengan hanya berfoto dan bersenang-senang berkumpul, seraya menikmati pemandangan alam di Farm house, itu merupakan usaha kecil yang dengan mudah dilakukan untuk sekedar mendapatkan kebahagiaan. Kebahagiaan itu simple dan kebahagiaan itu adalah milik mereka yang mempunyai impian, dan berani untuk berusaha mewujudkannya menjadi sebuah kenyataan. Dengarkanlah suara hatimu, dan bukan suara orang lain. Karena yang bertanggung jawab atas kebahagiaanmu adalah dirimu sendiri. Mengutip sebuah kata bijak yang dapat ditelaah "Orang yang tau cara bersyukur adalah orang yang bisa menikmati keindahan dan arti kebahagiaan hidup". Cobalah berkaca diri, dan apakah kamu termasuk diantaranya?

Kamu dapat membaca juga Pendakian Gunung Salak via Cidahu Sukabumi

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal wisata Farm House Lembang atau Farmhouse Bandung. Semoga kiranya dapat dijadikan sumber referensi tambahan tentang berbagai info tempat pariwisata di Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel